Monday, January 14, 2008

LEDAKAN URBANISASI


Saya dari dulu selalu menyukai musik-musik oldies… Nggak tahan aja gitu, begitu dengar suara-suara indah yang terdengar mono/lo-fi dari kaset butut & vinyl buluk... So “Evergreen”!... Karena saking senangnya, maka saya pun mencoba untuk membuat band-band yang memainkan musik-musik tersebut (meskipun hasilnya nggak begitu bagus, toh saya juga bukan musisi yang ber-skill bagus. Karena pada dasarnya musikalitas saya dibesarkan oleh musik-musik hardcore/punk).
Buktinya, sekarang saya kembali membuat band oldies! Yeah, proyek ini seperti lanjutan dari perjalanan proyek-proyek musik oldies dari saya, seperti: Joni Zebra (60’s surf-rock) & When Boy Telephone Girl (50’s oldies-pop).

Yes, saya sekarang sedang membuat proyek musik acid-folk, lo-fi, 1930’s-styled blues, outlaw-country yang bernama LEDAKAN URBANISASI. Band ini musiknya terinspirasi oleh: Tom Waits, David Allan Coe, Daniel Johnston & (early) Sebadoh. Sebuah band yang berbasiskan musik folk-blues-country, tapi dimainkan seperti dalam keadaan mabuk berat, dengan musikalitas yang rendah, juga dengan sound rekaman yang sederhana dan lo-fi. Perumpamaannya; seperti lagi getting-high pake amphetamine di gurun pasir Mexico!... Hahaha!... Ledakan Urbanisasi sudah merekam dua buah lagu demo. Lihat saja perkembangan kedepannya seperti apa...

No comments: